Rabu, 17 Agustus 2011

Vokalis Armada: 17 Agustus Sekadar Formalitas

By ZonaSelebriti.com
arief syank ka2 armada
arief syank ka2 armada
Rizal, vokalis Armada, menganggap peringatan hari kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus hanya sekadar formalitas semata.
“17 Agustus menurut saya bukan harinya yang seharusnya kita peringati. Kalau harinya itu cuma formalitas doang, sebagai pertanda saja. Tapi ada arti kebebasan dalam hidup kita,” ujar Rizal saat ditemui di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (12/8/2011).
Menurut Rizal, yang seharusnya diperingati adalah kualitas hidup orang yang telah merasa merdeka dan tidak merasa terkekang oleh apapun.
“Yang paling harus diperingati adalah kualitas hidup kita apakah kita benar telah merdeka di negara ini atau cuma merdeka dari penjajahan saja, tapi di kehidupan kita masih terkekang,” tegasnya.
Pelantun Mau Dibawa Kemana itu juga menganggap sudah banyak perubahan terjadi di masyarakat dalam merayakan hari kemerdekaan Indonesia. Saat ini, kata Rizal, orang sekarang lebih suka berada di mal ketimbang merayakan hari kemerdekaan.
“Kalau sekarang, 17 Agustus hanya meriah di kampung saja. Di daerah perumahan elite sudah enggak ada. Sekarang mungkin 17 Agustus pada lebih milih pergi ke mal. Kalau zaman kecil saya, 17 Agustus terasa meriah karena banyak kegiatan, permainan. Kalau sekarang sudah banyak anak kecil yang bermain teknologi,” paparnya.
sumber :o kezone Rama Narada Putra

1 komentar: