Selasa, 15 November 2011

Logo

Secara sederhana logo merupakan unsur grafis yang meliputi huruf bergambar, simbol, lencana, dan tanda yang memiliki arti tertentu, dan juga mewakili suatu arti dari perusahaan, daerah, perkumpulan, produk, negara, dan masih banyak hal lainnya yang membutuhkan sesuatu sebagai wakil dari nama sebenarnya dengan tampilan yang mudah diingat.
<!--more-->
Pada awalnya logo-logo berbentuk sederhan, seringkali digunakan sebagai simbol dari kepercayaan tertentu.Sebagai contoh bentuk lingkaran; mewakili semesta, matahari, kesempurnaan, solid dst.
Perkembangan logo mulai terlihat pada abad ke-13. padsa abad ini logo sudah mulai dipergunakan sebagai tanda untuk produk berupa gerabah ( mangkuk/kendi) oleh para pengrajin, tujuannya tak lain sebagai brand/merek untuk menunjukan identitas pengrajin.
unpad

Awal abad ke-19, abad dimana dimulainya perkembangan dunia periklanan, peran logo sebagai merek sebuah produk menjadi semakin penting. "P&G" < Procter & Gamble > adalah perusahaan pertama yang menggunakan logo sebagai tujuan komersial, beberapa produknya yang terkenal sekarang adalah Olay, Gillete, Pampers, Pantene, Pringles, Wella dan lain-lain "sebagian ane gak tau produk apaan hee.."
Perusahaan-perusahaan lain yang akhirnya melihat peluang tersebut Coca-cola dan Quaker Oat. Dengan kesadaran akan semakin pentingnya peran sebuah logo dari waktu ke waktu, maka timbulah suatu aturan yang mengatur tentang penggunaan sebuah merek dagang atau HAK PATEN, hal ini dimaksudkan untuk menghindari adanya kesamaan bentuk dan nama pada logo... Secara sederhana logo merupakan unsur grafis yang meliputi huruf bergambar, simbol, lencana, dan tanda yang memiliki arti tertentu, dan juga mewakili suatu arti dari perusahaan, daerah, perkumpulan, produk, negara, dan masih banyak hal lainnya yang membutuhkan sesuatu sebagai wakil dari nama sebenarnya dengan tampilan yang mudah diingat.
Pada awalnya logo-logo berbentuk sederhan, seringkali digunakan sebagai simbol dari kepercayaan tertentu.Sebagai contoh bentuk lingkaran; mewakili semesta, matahari, kesempurnaan, solid dst.
Perkembangan logo mulai terlihat pada abad ke-13. padsa abad ini logo sudah mulai dipergunakan sebagai tanda untuk produk berupa gerabah ( mangkuk/kendi) oleh para pengrajin, tujuannya tak lain sebagai brand/merek untuk menunjukan identitas pengrajin.
Awal abad ke-19, abad dimana dimulainya perkembangan dunia periklanan, peran logo sebagai merek sebuah produk menjadi semakin penting. "P&G" < Procter & Gamble > adalah perusahaan pertama yang menggunakan logo sebagai tujuan komersial, beberapa produknya yang terkenal sekarang adalah Olay, Gillete, Pampers, Pantene, Pringles, Wella dan lain-lain "sebagian ane gak tau produk apaan hee.."
Perusahaan-perusahaan lain yang akhirnya melihat peluang tersebut Coca-cola dan Quaker Oat. Dengan kesadaran akan semakin pentingnya peran sebuah logo dari waktu ke waktu, maka timbulah suatu aturan yang mengatur tentang penggunaan sebuah merek dagang atau HAK PATEN, hal ini dimaksudkan untuk menghindari adanya kesamaan bentuk dan nama pada logo...download logo unpad corel draw
sumber : wikipedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar